Sabtu, 03 Desember 2011

SELAYANG PANDANG SEKOLAH TARAKANITA



Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris Tarakanita ( STIKS Tarakanita ) di kukuhkan secara resmi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 218 /D/O/2008 sejak 28 Oktober 2008.Terlahir dari kebesaran nama Akademi Sekretari / LPK Tarakanita , STIKS Tarakanita yang belum lama diresmikan kampus duanya di Thamrin City ini. Memiliki arah pijak yang kokoh dalam pemberdayaan kaum perempuan yaitu bagaimana memberikan bekal kepada perempuan muda Indonesia lulusan sekolah lanjutan tingkat atas untuk menjadi tenaga kerja yang professional. Profesional yang dimaksud , bukan hanya memiliki ketrrampilan kerja saja , melainkan juga memiliki kepribadian yang sesuai dengan pekerjaannya, serta memiliki Ilmu pengetahuan ditunjang dengan ketrampilan di bidang tertentu.
Kepribadian yang dimiliki tercermin dalam sikap dan prilaku yang berpegang pada etika profesi serta etiket pergaulan sehari – hari .Sejalan dengan ketiga hal tersebut,kemampuan berkomunikasi yang baik pun menjadi ujung tombak dalam berkerja. Pemikiran itu menumbuhkan motivasi mencari jalan yang terbaik untuk memberikan bekal tambahan bagi putri – putri lulusan SMA agar mampu membangun masa depan yang lebih baik sesuai dengan tuntutan jaman serta member kesempatan bagi lulusan diploma untuk terus menempuh pendidikan
SISTEM PENDIDIKAN
Penyelenggara pendidikan berdasarkan Sistem Kredit Semester (SKS ) dengan materi pendidikan yang dirancang sesuai dengan kompetensi yang diharapkan dunia usaha dan industri.
VISI
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Katolik terbuka bagi masyarakat umum , bercita – cita menjadi komunitas akademik , dijiwai semangat kasih berbelarasa , memberdayakan kader – kader muda , terutama bagi yang miskin , tersisih dan menderita.
 Pesan penulis dan peliput kegiatan di Tarakanita , Penulis menilai bahwa sekolah Tarakanita merupakan sekolah yang terbaik bagi putri – putri Bapak dan Ibu yang ingin melanjutkan sekolah setelah SMA.

Salamku   Mamo  ( kenali duniaku di fb : veronicadarma  )
foto Liputan Tarakanita dapat dilihat di fb : Liputanku Paras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar