Selasa, 13 Desember 2011

25 TAHUN SEKOLAH TK - SD - SMP MATER DEI


Tanpa terasa usia TK – SD – SMP Mater Dei sudah 25 tahun  berada di Kota Tangerang Selatan tepatnya di Pamulang, sekolah Mater Dei adalah sekolah Katolik pertama yang berada di Pamulang sebelum menjadi Kota Tangerang Selatan, banyak suka duka dalam perjalanan nya di dunia pendidikan,sekolah Katolik Mater Dei awalnya adalah sekolah Strada Sanjaya.
keberadaan Sekolah Katolik Mater Dei Pamulang sangat berjasa untuk keberadaan Umat Katolik Santo Barnabas – Pamulang.Dimana selama Umat Katolik Santo Barnabas belum memiliki Gedung Gereja dan dalam proses perjuangan umat Katolik Santo Barnabas bersama tim Pembangunan dengan serta Rm.Julianus Puryanto SCJ ,sekolah Mater Dei di unit SD Mater Dei yang berlokasi di Komplek Witana Harja ini para umat Katolik Santo Barnabas di ijinkan memakai sekolah untuk mengadakan kegiatan Perayaan Misa setiap sabtu dan minggu serta dalam merayakan Misa besar seperti Natal dan Paskah tiap Tahunnya. Tanpa adanya ijin dari suster – suster SPM ini mungkin umat katolik akan kesulitan dalam menjalankan ibadah setiap sabtu , minggu serta perayaan Natal dan Paskah selama belum memiliki Gedung Gereja yang sekarang berdiri megah namun sederhana di Pondok Cabe yang berjarak 500 meter dari Lampu Merah.  

Di usia 25 tahun ini TK – SD – SMP Mater Dei bersyukur karena keberadaan sekolah Mater Dei yang di pimpin oleh para suster – suster SPM sudah mencetak alumni terbaik selama 25 tahun,dan keberadaan sekolah katolik Mater Dei di terima di kalangan masyarakat sekitar sekolah karena hubungan yang harmonis yang di bangun oleh para staff guru , karyawan serta anak didik kepada masyarakat umum.
Misa 25 Tahun  TK – SD – SMP Mater Dei di pimpin oleh Uskup Agung Jakarta dengan di damping 5 Pastor , diacara 25 Tahun Sekolah TK – SD – SMP Mater Dei ini sekolah mengadakan beberapa kegiatan dalam merayakan 25 Tahun baik kegiatan dalam sekolah sendiri dan kegiatan luar sekolah seperti Baksos membagi  - bagi paket sembako dll, saat tim fotografer paras mewawancari seorang penerima paket sembako di sekolah SMP tgl.13 November 2011 sangat senang akan kegiatan Sekolah Mater dei karena setiap tahunnya menjelang Natal ataupun kegiatan lainnya selalu mendapat hadiah paket sembako pemberian sembako.Puncak acara kegiatan 25 Tahun TK - SD – SMP Mater Dei adalah tanggal 17 November 2011. Yang diadakan di unit TK Mater Dei, dalam liputan tim photographer paras sempat mewawancarai beberapa suster.
Berita Wawanacara khusus dengan para suster SPM akan kami terbitkan setelah selesai puncak acara pada tanggal 17 November 2011.
Liputan oleh : gracia kumala ( siswi sekolah SMU Mater Dei kelas X.3 )
Foto liputan dapat di lihat dif b kami di : Liputanku paras

1 komentar:

  1. Kristin ( Lingk>Dominikus I )
    Selamat atas Lustrum TK - SD - SMP Mater Dei yang 25 tahun,saya sangat bersyukur karena selama Umat Katolik Santo Barnabas belum memiliki gedung gereja ,saya serta keluarga dapat mengikuti misa kudus di SDK Mater Dei di Kelas,tanpa kebaikan para suster - suster SPM. Mungkin saya serta keluarga sangat jauh misanya.
    Tuhan memberkati Karya Pelayanan Suster SPM dimasa mendatang.Amin

    BalasHapus