Kamis, 15 Desember 2011

LATIHAN KOOR ANAK BINA IMAN


Natal segera tiba , dunia akan bernyanyi untuk menyambut lahirnya Sang Juru Selamat YESUS KRISTUS bayi mungil yang dilahirkan oleh Bunda Maria , Sang Bayi mungil  yang datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Adik – adik ku di gereja Katolik Santo Barnabas – Pamulang dengan semangat yang tinggi tidak mengenal lelah setelah pulang sekolah mereka berlatih nyanyi di Rumah Ibu Mely Komplek Witana Hardja Blok. D21 No.6 ( belakang SDK Mater Dei ).
Dengan suasana Sersan ( serius tapi santai ) mereka berlatih dengan bimbingan Ibu Murbadi , Kak Dewi dan beberapa Ibu – Ibu pendamping Bina Iman Gereja Katolik, mereka berlatih dengan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan untuk sahabat – sahabat mereka yang akan mengikuti misa Anak – anak pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2011 serta untuk para Orang Tua yang datang mendampingi misa Natal anak – anak.
Aku bangga pada adik – adik ku di Bina Iman walaupun usia mereka masih sangat muda namun sungguh sangat luar biasa karena mereka tidak merasa lelah , letih setelah satu hari mereka mengikuti kegiatan sekolah ,pulang kerumah istirahat sebentar lalu jam 16.00 mereka berangkat latihan nyanyi koor,hingga pukul 18.30 mereka berlatih,dengan penuh kesabaran Ibu Mely sebagai pemain organis yang mengiringi mereka berlatih walaupun kadang di ulang – ulang namun Nampak tidak ada rasa putus asa dari adik – adik ku di Bina Iman, Ibu Murbadi pun bersama dengan pendamping yang lain sangat sabar untuk mengajari mereka bernyanyi.
Inilah cikal bakal penerus generasi gereja yang sangat luar biasa dari usia dini mereka belajar disiplin dalam latihan koor bersama,Latihan Koor gabungan ini di ikuti oleh beberapa wilayah seperti wilayah  5 , wilayah 8 , wilayah 7 , wilayah 3 dengan jumlah anak yang hadir sekitar 20 anak , banyak yang tidak hadir karena ada beberapa dari mereka yang mengikuti orang tua untuk pulang ke kampung halaman sebelum perayaan hari Natal 2011 walaupun hanya sedikit namun tidak mengurangi semangat mereka untuk berlatih nyanyi untuk tugas Natal.
Untuk Om dan Tante yang ingin mengenal kegiatan Bina Iman hubungi saja ibu Murbadi , dan buat adik – adik yang belum masuk Bina Iman ikut ya banyak kawan , berlatih nyanyi dan yang paling utama belajar melayani Tuhan agar nantinya kalian dapat meneruskan jejak kakak – kakak OMK yang sudah tidak aktif lagi karena kuliah ataupun berkeluarga.
Selamat bertugas di Hari Natal 25 Desember 2011 ya adik - adik ku sayang
Tuhan memberkati
Penulis : Gracia Kumala ( Lingkungan Keluarga Ratu Rosari - Wilayah II )
Tukang jepret : Yohanes ( Lingkunga ST.Dominikus I - Wlayah V )
Album Liputan Latihan koor Bina Iman dapat di lihat di : fb Liputanku Paras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar