Minggu, 18 Desember 2011




Tak kenal maka tak sayang , menjelang hari Natal 2011 ini kali ini kami ingin menulis tentang sosok umat yang usianya sudah tua namun tetap setia melayani umat Katolik di Paroki Santo Barnabas,beliau berangkat pagi dari rumah kediamannya di Reni Jaya menuju tempat dimana beliau bertugas dengan mengendarai mobil tuanya dengan merek Datsun , mobilnya selalu setia menemani beliau setiap hari ya terkadang beliau juga naik angkot, beliau bertugas di Gereja Katolik Santo Barnabas sebagai pengurus Gereja Katolik Santo Barnabas – Pamulang. Beliau adalah Pakde Martinus , panggilan akrab yang biasa kami ucapkan , sikapnya ramah , riang dan selalu tersenyum menyambut siapapun yang berkunjung ke gereja entah untuk misa,doa pribadi dll.
Pakde Martinus merupakan Prodiakon yang sampai saat ini masih aktif melayani saat misa , pakde Martinus hidup dengan penuh kesederhanaan , dari penampilan , pakaian dllnya kami pernah mengunjungi rumah nya di Reni Jaya waktu itu gereja kami masih belum berdiri megah masih dalam proses pembangunan,pakde Martinus lah yang selama pembangunan setia hadir di lokasi Pembangunan Gereja kami Santo Barnabas – Pamulang.
Bagi kami sosok Pakde Martinus membuat kami sebagai generasi muda Katolik di Santo Barnabas khususnya di perkumpulan photography bangga dan banyak belajar akan arti dari sebuah pelayanan kepada Gereja.Bayangkan di usia Pakde Martinus , beliau tetap setia melayani umat setiap hari. Tak ada kata yang dapat kami ucapkan , hanya kebanggaan  terhadap sosok Pakde Martinus seorang umat yang sepuh namun tetap semangat untuk melayani kami generasi muda dan umat di Paroki Santo Barnabas.
Dihari Natal ini kami club photography Santo Barnabas – Pamulang mengucapkan selamat Natal untuk Pakde Martinus serta Bude Martinus. Semoga Natal 2011 ini Pakde tetap dapat diberi kesehatan  untuk melayani umat Paroki Santo Barnabas – Pamulang di Tahun 2012. Terima kasih ya Pakde Martinus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar